Web Analytics

Pelajar Yang Mempunyai Sikap Optimis Menganggap Teman Yang Berprestasi Sebagai

Pelajar Yang Mempunyai Sikap Optimis Menganggap Teman Yang Berprestasi Sebagai

belajar yang mempunyai sikap optimis menganggap teman yang berprestasi sebagai​

Daftar Isi

1. belajar yang mempunyai sikap optimis menganggap teman yang berprestasi sebagai​


belajar yang mempunyai sikap optimis menganggap teman yang berprestasi sebagai.....

Inspirasi untuk memacu semangat belajar

Penjelasan:

# Maaf kalau salah


2. Pelajar optimis menganggap teman yang berprestasi sebagai


Jawaban:

inspirasi untuk memacu semangat belajar


3. belajar optimis menganggap temannya yang berprestasi sebagai teman belajar yang baik b bersaing sehat yang harus dikalahkan C inspirasi untuk memacu semangat belajar Dedi kritik supaya tidak bersikap sombong dengan prestasinyabelajar optimis menganggap teman yang berprestasi sebagai a teman belajar yang baik b pesaing sehat yang harus dikalahkan C inspirasi untuk memacu semangat belajar Dedi kritik supaya tidak bersikap sombong dengan prestasinya ​batalkan


Jawaban:

C. Inspirasi untuk memacu semangat belajar Dedi kritik supaya tidak bersikap sombong dengan prestasinya

maaf kalo salah

Semoga membantu


4. Optimis adalah orang yang selalu berpeng-harapan atau berpandangan baik dalammenghadapi segala hal. Pelajar optimismenganggap teman berprestasi sebagaiA. teman belajar yang baikB. pesaing sehat yang harus dikalahkanC. inspirasi untuk memacu semangat belajaD. dikritik supaya tidak bersikap sombodengan prestasinya/SD/2021​


Jawaban:

C. inspirasi untuk memacu semangat belaja

Penjelasan:

#semogamembantu...#maafkalausalah...

5. bagaimana pendapat kalian tentang teman yang selalu optimis dalam belajar​


Jawaban:

Menurutku itu adalah teman yang patut di contoh, karena dia selalu optimis saat belajar

Jawaban:

Sangat bangga kepadanya, dan patut mengapresiasi nya karena sikap terpujinya itu yaitu selalu optimis dlm belajar dan juga menjadikan teman kita itu sebagai teladan bagi kita agar mau mengikuti sikapnya itu juga

Penjelasan:

Semoga bermanfaat:)


6. Pelajar optimis menggap teman yang berprestasi sebagai A.Teman belajar yang baik B.Pesaing sehat yang harus di kalahkan C.Insprasi untuk memacu semangat belajar D.Dikritik supaya tidak bersikap sombong dengan prestasinya


Optimisme yaitu merupakan sebuah paham keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menyenangkan dan sikap yang selalu mempunyai harapan baik di segala hal. Pelajar optimis akan menganggap teman yang berprestasi sebagai Insprasi untuk memacu semangat belajar (C).

Pembahasan

Optimisme adalah  keadaan di mana seseorang  memiliki motivasi diri. Dia  melihat segala sesuatu sebagai peluang daripada masalah. Lebih lanjut mengenai optimisme pada pembahasan selanjutnya. Sebagai makhluk hidup, manusia memiliki rasa hidup yang optimis. Optimisme atau optimisme adalah keyakinan bahwa peristiwa masa depan akan memiliki konsekuensi positif.

Dengan  pola pikir ini, banyak orang dapat terus hidup dengan semangat dalam menghadapi berbagai  masalah. Optimisme adalah emosi yang dapat dibangkitkan seseorang dalam kondisi tertentu. Namun, beberapa orang merasa sulit untuk memiliki kualitas ini. Penyebabnya sangat beragam dan berkisar dari masalah lingkungan hingga psikologis.

Pelajari lebih lanjutMateri penjelasan tentang optimis yaitu terdapat pada link https://brainly.co.id/tugas/6574768Materi penjelasan tentang sikap optimis yaitu terdapat pada link https://brainly.co.id/tugas/3112291Materi penjelasan tentang contoh sikap optimis yaitu terdapat pada https://brainly.co.id/tugas/3228098Detil jawaban

Kelas  : SD/SMP

Mapel : Bahasa Inggris

Bab     : -

Kode  : -

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ6


7. 5. pelajar yang optimis jika menghadapi soal ujian selalu...A. berbagi jawaban dengan temanB. menjawab dengan penuh keyakinanC. memastikan semua soal terjawabD. membandingkan dengan jawaban teman6. pelajar optimis menganggap teman yang berprestasi sebagai...A. teman belajar yang baikB. pasaing sehat yang harus dikalahkanC. dikritik supaya tidak bersikap sombong dengan prestasinyaD. inspirasi untuk memacu semangat belajar7.siti sebenarnya anak pintar, tetapi jika tidak dapat menjawab soal ulangan dia berusaha mencontek, yang penting mendapatkan nilai tertinggi. siti tergolong orang yang memiliki sikap...A. optimisB. pesimisC. curangD. semangat8. pelajar yang kecewa dan putus asa karena usahanya gagal adalah gambaran pelajar yang...A. tidak berpikir positifB. kurang percaya diriC. kehilangan semangatD. kurang meyakini peran TuhanTOLONG DIJAWAB YAA..​


5. pelajar yang optimis jika menghadapi soal ujian selalu...

B. menjawab dengan penuh keyakinan

6. pelajar optimis menganggap teman yang berprestasi sebagai...

D. inspirasi untuk memacu semangat belajar

7. siti sebenarnya anak pintar, tetapi jika tidak dapat menjawab soal ulangan dia berusaha mencontek, yang penting mendapatkan nilai tertinggi. siti tergolong orang yang memiliki sikap...

C. curang

8. pelajar yang kecewa dan putus asa karena usahanya gagal adalah gambaran pelajar yang...

C. kehilangan semangat

Jawaban:

5. B. menjawab dengan penuh keyakinan

6. D. inspirasi untuk memacu semangat belajar

7. C. curang

8. C. kehilangan semangat

Penjelasan:

Semoga membantu, maaf jika salah tetapi aku yakin aku tidak salah karena aku mempunyai soal yang sama persis seperti ini.

Pertanyaan:

Kalian sekolah di mana ?


8. Bagaimana sikap kamu jika melihat teman yang optimis


Jawaban:

kita juga harus ikut optimis dong, jadi gak usah mikir yg aneh² dulu ya dek, kamu harus optimis sama hasil usaha kamu gitu, pokoknya kamu jangan pesimis dulu ya, semua hasil tergantung usaha kita, kalo kitanya bersungguh² nanti juga hasil bagus:)

jadikan jawaban yang terbaik dong:)


9. memiliki sikap optimis dalam ajaran islam merupakan sikap​


Jawaban:

terpuji /jujur

maaf kalau salah


10. contoh sikap optimis dalam belajar


Mamat adalah murid yang tidak bisa dalam plajaran mtk , suatu hari Mamat di beritahu oleh gurunya minggu besok ulangan mtk , oleh karena itu Mamat belajar sungguh sungguh dan yakin (optimis) ulangan minggu besok akan mendapat nilai baik , oleh karena Mamat yakin(optimis ) dalam blajar dan bersungguh sungguh akhirnya Mamat dapat menyelsaikan ulangan mtk dengan nilai yang cukup baikkita harus belajar dengan giat tekun dan harus semangat dalam belajar ada pepatah mengaakan lelah dalam belajar itu biasa tapi jangan menyerah dalam belajar

11. 1. Orang yang memiliki sikap optimis selalu....A berperilaku sopanB. berpikir positifC. berbuat sesuai keinginanD. berbicara dengan keras2. Lawan kata dari sikap optimis adalahA berpengharapanB. pesimisC. berambisiD. visioner3. Kata yang semakna dengan kata optimis ialahA pesimisB. visionerC. berpengharapanD. derambisi4. Pelajar optimis menganggap teman yangbeprestasi...A teman belajar yang baikB. pesaing sehat yang harus dikalahkanC. inspirasi untuk memacu semangat belajarD. dikritik supaya tidak bersikap sombongdengan prestasinya5. Orang yang mudah menyerah dengan kondisisulit yang dihadapinya adalah orang yangtidak memiliki sikapA pesimisB. putus asaC. optimisD. terpuruk6. Pelajar yang optimis jika menghadapi soalujian selalu ...a menjawab dengan penuh keyakinanb. memastikan semua soal terjawabc. membandingkan dengan jawaban temand berbagi jawaban dengan teman​


1. Orang yang memiliki sikap optimis selalu berpikir positif (Jawaban B)

A. berperilaku sopan (Jawaban Salah).

B. berpikir positif (Jawaban Benar).

C. berbuat sesuai keinginan (Jawaban Salah).

D. berbicara dengan keras (Jawaban Salah).

2. Lawan kata dari sikap optimis adalah pesimis(Jawaban B)

A. berpengharapan (Jawaban Salah).

B. pesimis (Jawaban Benar).

C. berambisi (Jawaban Salah).

D. visioner (Jawaban Salah).

3. Kata yang semakna dengan kata optimis ialah berpengharapan (Jawaban C)

A. pesimis (Jawaban Salah).

B. visioner (Jawaban Salah).

C. berpengharapan (Jawaban Benar).

D. derambisi (Jawaban Salah).

4. Pelajar optimis menganggap teman yang beprestasi inspirasi untuk memacu semangat belajar (Jawaban C)

A. teman belajar yang baik (Jawaban Salah).

B. pesaing sehat yang harus dikalahkan (Jawaban Salah).

C. inspirasi untuk memacu semangat belajar (Jawaban Benar).

D. dikritik supaya tidak bersikap sombong dengan prestasinya (Jawaban Salah).

5. Orang yang mudah menyerah dengan kondisi sulit yang dihadapinya adalah orang yang tidak memiliki sikap optimis (Jawaban C)

A. pesimis (Jawaban Salah).

B. putus asa (Jawaban Salah).

C. optimis (Jawaban Benar).

D. terpuruk (Jawaban Salah).

6. Pelajar yang optimis jika menghadapi soal ujian selalu menjawab dengan penuh keyakinan (Jawaban A)

a. menjawab dengan penuh keyakinan (Jawaban Benar)

b. memastikan semua soal terjawab (Jawaban Salah).

c. membandingkan dengan jawaban teman (Jawaban Salah).

d. berbagi jawaban dengan teman​ (Jawaban Salah).

Pembahasan

Setiap orang Islam yang beriman hendaknya selalu memiliki skap optimis di dalam hidupnya. Optmis di dalam Islam termasuk ke dalam rukun Iman kepada Qadha dan Qadar yaitu rukun iman yang keenam. Dengan meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi pada dirinya adalah merupakan takdir yang sudah Allah Subhanahu Wa Ta'ala buat, maka setiap muslim akan elalu optimis dalam menjalani kehidupan.

Salah satu hadits nabi Muhamad Shalallahu Alaihi Wassalam tentang optimis adalah:

احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكِ، وَ اسْتَعِنْ بِاللّٰهِ وَلَا تَعْجَزْ

“Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Dan minta tolonglah kepada Allah. Dan jangan kau lemah.” (HR. Muslim).

Demikian, semoga membantu!

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang kandungan surat Abasa ayat 1-10 brainly.co.id/tugas/33978830

2. Materi tentang berlomba lomba di dalam kebaikan brainly.co.id/tugas/20978535

3. Materi tentang surat Ali Imran ayat 26-27 brainly.co.id/tugas/32483081

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Agama

Bab: Al-Qur'an dan Hadis adalah Pedoman Hidupku

Kode: 10.14.4

Kata kunci: Sikap Optimis

#AyoBelajar


12. pelajaran optimis menganggap teman yang berprestasi sebagaiA.teman belajar yang baik B.pesaing sehat yang harus di kalah kanC.insprasi untuk memacu semangat belajarD dikritik supaya tidak bersikap sombong dengan presentasinya ​


Jawaban:

A teman belajar yang baik


13. bagaimana sikapmu jika temanmu mempunyai prestasi yang baik


turut bangga dan berteman dengannyaIkut belajar dengannya, ceritakan hal2 yang tidak kita ketahui dengannya begitupun sebaliknya, turut bangga atas prestasinya

14. apa maksud dari sikap optimis dalam ajaran islam


sikap pantang menyerah sebelum berhasil

Optimis dalam islam berarti yakin,yakin bahwa Allah akan memberikan kemudahan kepada kita dalam mencapai sesuatu hal yang kita inginkan, tidak pesimis,dan menyerah terlebih dahulu sebelum mencoba.

15. penjelasan sikap optimis dalam belajar


percaya pada diri sendiri dalam belajar dan tidak mudah menyerah

16. memiliki sikap optimis dalam ajaran islam merupakan sikap


Merupakan sikap terpuji (akhlak mahmudah).

17. jelaskan upaya untuk mempertahankan prestasi sebagai penerapan sikap dinamis dan optimis​


Jawaban:

upaya dalam hal untuk mempertahankan prestasi bisa di lakukan dengan meningkatkan semangat belajar, dan lebih fokus pada tujuan


18. 1. Orang yang memiliki sikap optimis selalu.... A. berpikir positif B. berperilaku sopan C. berbicara dengan tegas D. berbuat sesuai keinginan 2. Lawan dari sikap optimis adalah ..... A. pesimis B. visioner C. berambisi D. berpengharapan 3. Perhatikan sikap-sikap berikut! 1). Percaya diri 2). Berbangga diri 3). Berpikir positif 4). Meluruskan niat Langkah-langkah yang harus ditempuh untuk menjadi pribadi yang positif terdapat pada nomor .... A. 1, 2, 3 C. 1, 3, 4 B. 1, 2,4 D. 2, 3, 4 4. Kata yang semakna dengan kata optimis adalah .... A pesimis B. visioner C. berpengharapan D. berambisi 5. Pelajar yang optimis jika menghadapi soal ujian selalu ...A. berbagi jawaban dengan teman B. menjawab dengan penuh keyakinan C. memastikan semua soal terjawab D. membandingkan dengan jawaban teman 6. Pelajar optimis menganggap teman yang berprestasi sebagai .... A. teman belajar yang baik B. pesaing sehat yang harus dikalahkan C. dikritik supaya tidak bersikap sombong dengan prestasinya D. inspirasi untuk memacu semangat belajar"Tolong di bantu ya jangan ngasal"​


Jawaban:

1. A

2.A

3.C

4.D

5.B

6.D

Penjelasan:

setau sy, maaf jika salah


19. Sikap dalam belajar"Bagi saya prestasi belajar sangat penting. Oleh karena itu, saya akan belajar dengan baik, entah di sekolah maupun di rumah, tetapi jangan sampai saya melakukan tindakan tidak terpuji (misalnya menyontek atau menjiplak) demi meraih prestasi tersebut. Sebab, bila masih kecil saja sudah terbiasa tidak jujur, apa jadinya kelak kalau sudah dewasa?“Bagaimana pendapatmu bila ada teman yang mempunyai pandangan atau sikap semacam ini?​


Jawaban:

Menurut saya tidak salah jika ia hendak meraih prestasi.

Tetapi jangan hanya memikirkan tentang pelajaran kita juga harus memikirkan hal lain tentang masa depan dan rintangan yang akan datang.

Sebenarnya ga salah sih kalo dia mau meraih prestasi dengan cara tersebut, tapi dia tidak harus terlalu berpikir keras untuk tidak melakukan tindakan yg tidak terpuji.

Karena masih banyak hal lain yg harus kita pikirkan

maaf kalo salah ya

- Semoga Membantu -


20. Apakah Arti Seseorang Mempunyai Sikap Optimis


artinya kamu selalu memandang segala sesuat dari sisi baiknya dulu, nah kalok udah gitu biasanya bakal sukses sih.
hehe (:
Kategori bahasa_lain